Pemkab Jombang Gelar Workshop Penguatan Komintmen dan Wawasan SPBE di Surabaya

spbe jombang
Bupati Jombang Hj. Mundjidah Wahab foto bersama dengan seluruh peserta yang hadir.

JOMBANG, WartaHariIni.com — Komitmen Pemerintah Kabupaten Jombang terhadap capaian Indeks Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), diwujudkan dengan melaksanakan Workshop Penguatan Komitmen dan Wawasan Sistem Pemerintahan Elektronik (SPBE).

Melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah Kabupaten Jombang, Pemkab Jombang menyelenggarakan Workshop Penguatan Komitmen dan Wawasan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE), di Erawan Dharma Ballroom – Royal Tulip Hotel Surabaya, pada (7-8 Oktober 2022).

Bacaan Lainnya

Bupati Jombang Hj Mundjidah Wahab yang hadir secara khusus Sabtu (8/10/2022) pagi, bertepatan dengan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW menambahkan bahwa salah satu faktor penting yang menentukan kemampuan beradaptasi atas perubahan zaman dan tetap memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dalam dengan transformasi digital adalah pemanfaatan teknologi digital.

Tampak hadir mengikuti Workshop Penguatan Komitmen dan Wawasan Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Kabupaten Jombang antara lain Staf Ahli, para Asisten juga Kepala OPD lingkup Pemkab Jombang bersama seluruh peserta dari masing-masing OPD.

Dikatakan Bupati Mundjidah Wahab bahwa apabila kapasitas pemimpin di instansi pemerintah dapat menjadi pemimpin digital dan mampu menginisiasi serta mendorong perubahan menuju transformasi digital, maka diharapkan Jombang yang Berkarakter dan Berdaya Saing dapat terwujud.

“Pemimpin digital harus mampu menggunakan aset digital untuk membuat keputusan yang cepat dan tepat. Selain itu, pemimpin digital harus mampu memantau dan berkolaborasi dengan unsur-unsur organisasi atau pemangku kepentingan lainnya untuk menemukan solusi”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Bupati juga mengajak para Kepala OPD serta peserta yang hadir untuk berusaha dan ikhtiar meneladani sifat wajib Rasulullah SAW. Shiddiq (jujur), Amanah (dapat dipercaya), Tabligh (menyampaikan), dan Fathonah (cerdas). “Sifat ini adalah teladan yang baik yang tidak mudah untuk dilakukan namun, kita harus terus berupaya, ikhtiar untuk melaksanakannya dalam kehidupan sehari-hari kita”, tutur Bupati Mundjidah Wahab.

Digital leader juga punya tanggung jawab dalam membimbing dan menginisiasi rekan kerja agar dapat menggunakan dan memanfaatkan teknologi informasi dalam rangka mewujudkan transformasi digital, menambahkan.

“Capaian nilai SPBE harus terus ditingkatkan, ini merupakan tantangan dan permasalahan vital bagi pemerintah daerah Kabupaten Jombang untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang bersih dan profesional. Guna mendukung visi Kabupaten Jombang “ Mewujudkan Jombang Berkarakter dan Berdaya Saing”, katanya.

“Saya berharap kegiatan ini dapat membawa manfaat bagi kita semua, dan benar-benar dapat mewujudkan dampak yang nyata bagi masyarakat Jombang pada umumnya dan Pemerintah Daerah Kabupaten Jombang”, harap Bupati Mundjidah Wahab.

Narasumber pembinaan kegiatan ini, dari PT. Tata Cipta Teknologi Indonesia, Toni Dwi Susanto, Ph.D. (aan/pras)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *